Pada bulan September, 1971 muncul generasi ketiga Daihatsu Hijet
pick-up dan truk dengan dimensi yang sama seperti sebelumnya. Van
ditambahkan pada Februari, 1972 dan sekarang sudah pintu geser belakang
sisi, yang pertama di industri Kei; poros kaku dengan daun mata air
kembali. Kendaraan tampak jauh lebih terang daripada sebelumnya dengan
garis bulat, lampu juga bulat lagi. Pada bulan April, 1976 mesin menjadi
547 cc dan panjang kendaraan ini adalah 304 / 309 cm. Dalam ekspor
model disebut Daihatsu 360 Cab dan Daihatsu Cab 550, dengan van panel dan sebuah minibus yang tersedia.

Pada Mei 1986 muncul generasi Daihatsu Hijet 6
dan Atrai dengan jendela samping bawah 3 diperpanjang. Wheelbase
sekarang 181 cm. Mesin dan gaya tubuh tetap sama dengan supercharger
yang tersedia dalam truk, dan edisi sebuah pintu 4-(sliding door) double
cab (tinggi atap) pickup, yang disebut Deck Van (dek 89 cm, 127
cm lebar); kendaraan ini juga tersedia sebagai Deck Atrai. Taksi Jumbo
sekarang diperpanjang dengan 28 cm, sehingga panjang dek 166 cm, tumbuh
170 cm
Pada tahun 1999, di Jepang kabin truk itu melebar
ke 147,5 cm dengan lipatan panel pintu baru dan diberi ekstensi depan
kecil (peraturan keamanan baru), panjang total sekarang 339,5 cm.
Pada bulan April, 1977 tiba generasi ke-4, Daihatsu Hijet 55 yang disebut WIDE
dengan dimensi diperbesar (panjang 319,5 cm, lebar 139,5 cm, jarak
sumbu roda 178 cm, mesin 547 cc), pickup (styling tubuh terpisahkan)
telah dihapus. Tubuh tampak lebih solid sekarang. Dalam ekspor kendaraan
disebut Daihatsu Cab wide 55. Model generasi sebelumnya tetap tersedia.
April 1981 generasi Daihatsu Hijet 5
yang akhirnya menerima penampilan matang. Wheelbase sekarang 182 cm,
gaya tubuh awalnya sama seperti sebelumnya dengan atap tinggi versi van
(juga tersedia sebagai van panel) ditambahkan, dan pada tahun 1983 yang
menarik diperpanjang (30 cm) taksi (tinggi atap) truk, yang disebut jumbo,
yang pertama dan hanya dalam industri kendaraan Kei; kendaraan ini
terlihat sangat seimbang dengan setumpuk cm 164 (kira-kira setengah dari
panjang kendaraan). Pada bulan September 1981 Daihatsu Hijet tiba Atrai van
Pada tahun 1982 tiba versi empat-wheel-drive (wheelbase 181,5 cm), tinggi profil ban versi disebut Pendaki (versi tersebut dengan 2WD dan non-slip diff diadaptasi nama ini nanti).
Kemudian pada tahun 1983 disebut Daihatsu Atrai,
ditujukan untuk pembeli yang menginginkan kendaraan penumpang, bukan
kendaraan komersial, sebuah mesin turbo menjadi juga tersedia untuk
kendaraan ini. Dalam ekspor (sekarang juga tersedia di Eropa) kendaraan
disebut Daihatsu 55 Daihatsu Cab Wide dan 850 Cab (3-silinder 843 cc);
Pada 1984 tiba Cab Daihatsu 1000 dengan mesin 3 silinder 993 cc, yang, lebih unik, juga tersedia sebagai diesel, van panel dan minibus tersedia seperti biasa.


Pada tahun 1990
dengan peraturan baru kendaraan. Pada saat ini mesin menjadi 659 cc dan
panjang 329,5 cm. Dalam ekspor, kendaraan sekarang disebut Hijet juga
(993 cc).
Dari tahun 1992 kendaraan juga dibangun di Italia (juga dengan mesin diesel 1,2), serta Innocenti Porter, dan Piaggio Porter dengan 1269 cc mesin 4-valve dan 1371 cc diesel. Pada tahun 1992 tiba di Korea Towner Asia (van, truk dan minibus, 659 cc), kemudian disebut Kia Towner.
Pada Januari 1994, tiba generasi ke-7
Daihatsu Hijet dengan wheelbase 190 cm. Geladak Van Deck 92,5 cm dan
128,5 cm lebar. Para Atrai Daihatsu, sekarang disertai oleh Legrand
Atrai terdapat poros belakang hidup dengan per pegas.
Pada bulan Oktober
1997 tiba Classic Atrai dengan depan retro. Pada saat yang sama datang
mencari sporty (integral) pikap dengan atap tinggi, disebut Hijet ini.
Ada juga tinggi atap kabin truk tunggal yang tersedia. Di Eropa,
generasi ini tidak dijual. Taksi Jumbo diperpanjang 28,5 cm dan panjang
dek 199 cm, yang 5 cm lebih panjang daripada truk taksi biasa, sebagai
perpanjangan taksi dipasang setelah taksi kembali telah dihapus,
sementara dek diperpanjang ke depan baik ke taksi di bawahnya. Karena
kenyataan bahwa baik depan dan belakang taksi ekstensi yang terpasang
bukan integral, terlihat seimbang dari generasi sebelumnya couldnot
Jumbo dipertahankan meskipun taksi dan truk panjang bagian hampir sama.


Pada Januari 1999 muncul generasi Daihatsu Hijet Cargo 8
dan Daihatsu Atrai dan Atrai Kustom, dengan eksterior diperdebatkan
meskipun dirancang oleh Giorgetto Giugiaro, van hanya, tinggi atap yang
tersedia. Desain sekarang semi depan karena peraturan keselamatan yang
baru, wheelbase adalah panjang 242 cm, panjang 339,5 cm. Mesin masih di
bawah kursi depan. Poros belakang kaku dengan pegas daun untuk Hijet
Cargo, hidup gandar belakang dengan per pegas untuk Atrai.
Pada Juni 1999,
tiba versi yang disebut kereta dari Atrai, dianggap sebagai mobil
penumpang daripada kendaraan komersial. Juga pada Juni 1999 muncul
generasi ke-3 4-pintu taksi ganda Van Deck (dek sekarang hanya 67 cm,
129,5 cm lebar).
Pada bulan Mei, 2000 tiba 7-penumpang Daihatsu Atrai 7
(tinggi atap van hanya) dengan wheelbase diperpanjang untuk 243 cm,
panjang 376,5 cm untuk (terutama oleh ujung belakang yang lebih
panjang), dan lebar 151,5 cm untuk (roda diperpanjang lengkungan), mesin
4 silinder 1.297 cc DOHC 4-katup; kendaraan ini juga tersedia sebagai Sparky Toyota pada September, 2000.
Sumber : http://mjs.home.xs4all.nl/cabover.html (dengan penyesuaian)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar